Manfaat Memiliki Rambut Pendek

Rambut adalah mahkota, apalagi bagi wanita. bagi kalian yang bingung mau mempertahankan rambut panjang kalian atau memutuskan untuk memotongnya aku ingin bagi beberapa keunggulan memiliki rambut pendek. mungkin akan cocok bagi kalian yang baru saja memotong rambut dan merasa agak menyesal hihi jangan sedih... dunia ga akan berakhir hanya karena kalian kehilangan rambut asal ga di potong sampe botak aja hehe

aku mau share sedikit ini lebih ke pengalaman pribadi sih. sebenarnya aku wanita berjilbab yang tadinya memiliki rambut yang panjangnya sepinggang tapi rontok hiksss. dan pada tanggal 6 september 2015 aku memutuskan untuk ikut acara Shave For Hope, jadi semacam acara fight cancer gitu guys, aku nemu info itu aja setelah beberapa lama browsing mau menyumbangkan rambut ini dan akhirnya aku bisa sedikit berpartisipasi dalam acara itu meski awalnya rada gimana gitu harus kehilangan rambut panjangku. ga kebayang aku memotong rambut di atas bahu huhu tapi gapapa sih hehe
jadi ceritanya, 1 kepala dihargai Rp. 100rb. artinya kita telah menyumbang 100rb untuk anak-anak penderita kanker. seru sih acaranya banyak artis yang ikutan gitu.

Waktu berlalu, lebih dari setahun aku ga potong rambut sampe panjang lagi di atas pinggang dan tetep belum bisa mengatasi rontok yang membuat kamarku penuh akan rambut, aku pikir kamar aku abis di datengin kuntilanak hiiyyyyy.
singkat cerita aku udah potong rambut lagi di awal bulan feb 2017 kemarin. Dan ya, aku ga menyesal sama sekali mungkin karena sudah pernah sebelumnya hehe
setelah aku amati ada beberapa keuntungan ya punya rambut pendek:
1. Menghindari Gerah
    Kalian pasti udah pada paham kan, rambut panjang pasti bkin gerah, yah meskipun bisa di ikat tapi tetep aja kalian pasti ngerasa panas di leher hehe
2. Hemat Shampoo
    Ini point penting ya, apalagi untuk seukuran anak kost kaya aku yang harus berhemat, jadi rambut pendek membuat kalian berhemat karena pasti shampo yang di tuang ga mungkin banyak - banyak yakan.
3. Mudah Di atur
    Kalo kalian lagi buru - buru dan ga sempet nyisir, rambut pendek ga makan waktu lama untuk di rapihkan loh. lebih praktis.
4. Mengurangi Sakit Kepala
    Nah loh, tapi menurut aku nih rambut panjang itu kalo di iket-iket di gulung - gulung bikin sakit kepala apalagi kalian yang berhijab, udah gitu abis di iket di gulung dan membentuklah punuk unta, kan ga boleh guys :)
5. Kelihatan Awet Muda
   Oke, mungkin rambut pendek membuat pipi terlihat chubby, tapi ingat ya pipi chubby itu katanya bikin kita kelihatan awet muda loh.. liat aja selena gomez, eh tapi selena kan rambutnya panjang ya hmmm intinya gitu dehhh :D
6. Mengurangi Rambut Rontok
  Sebenernya ini ga 100% bener si, mungkin lebih ke sugesti aja, logikanya saat rambut kita panjang, 10 helai rambut akan terlihat banyak sekali karena 1 helainya panjang banget, tapi saat rambut pendek dan masih rontok, rontoknya itu ga begitu kelihatan banyak. ya lumayan lah mengurangi stress karena lihat rambut di mana - mana sudah berkurang.

itu dulu ya kira - kira pengamatan dari aku. kalo aku perhatiin juga banyak aktris - aktris yang mempunyai rambut pendek dan mereka tetep cantik kok sebut saja Dian Sastro, Chelsea Islan, dan masih banyak lagi. mereka tetep mempesona dengan cara mereka.
so, jangan menyesal ya punya rambut pendek, lagian nanti juga tumbuh lagi kok :))

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar