Keuntungan Sederhana Menggunakan Jilbab



Dulu, gue ga tau kalo make jilbab itu hukumnya wajib, yah namanya gue hidup di lingkungan biasa yang dangkal akan ilmu agama. Dari lahir sampe gue SMK, gue jarang banget pake jilbab, tapi meski begitu gue masih ada perasaan menghargai tubuh gue sendiri, jadi gue ga pernah pake baju yang terbuka banget. Waktu sekolah gue terkenal agak tomboy, pecicilan, punya rambut agak panjang dan selalu di kuncir kaya ekor kuda, punya poni yang menutupi jidad gue yang jenong, sering pake kaos oblong dan aksesoris yang item-item kek gelang, kalung dll. Bahkan saat smk temen sebangku gue cowo. zzzz entahlah kalo dibandingin sama yang sekarang udah berubah banget gue rasanya hahha


oke, Gue bukan ahli agama, tapi disini gue akan menjelaskan keuntungan-keuntungan sederhana yang gue rasain saat memutuskan berjilbab.

1. Identitas

"Hijab is My Identity" pasti pernah denger kan ungkapan itu ?? nah itu emang bener adanya. tanpa di tanyapun semua orang tau kalo kita muslim kalo pake jilbab, bahkan saat kita masuk ke rumah makan yang ga halal pun in sha Allah ada yang negur "mending jangan makan disini mbak, disini mengandung...." nah dia bilang begitu pasti karena dia tau kalo kita muslim dari cara berpakaian kita ^_^

2. Dingin atau panas ga masalah B-)

Saat pake jilbab, dingin ga kedinginan, ada matahari ga kepanasan, bahkan saat hujan, airnya ga langsung mengenai kepala kita yang bikin pusing, merdeka !!!
kadang kalo terpaksa harus berjalan di bawah gerimis saat istirahat cari makan, bapak" rekan kerja suka iri "Kamu sih enak pake jilbab jadi ga kena air" hehehehe ..
terus kulit kita lebih bersih dan putih karena ga terpapar sinar matahari langsung :)

3. Lebih Ringkas saat Dandan

dulu waktu belum pake jilbab ribet banget, bingung mau di apain rambutnya, nyisir lama banget sampe pada rontok, sekarang malah jarang nyisir soalnya udah langsung rapih saat pake jilbab. alhamdulilah :)

4. Para laki-laki iseng lebih menghargai

Kalo yang ini pasti udah pada tau, kalo ga pake jilbab paling ga suka di godain sama laki-laki iseng, "cewee, suitt suittttt, berapaan neng..." kira-kira gitu lah hahah
tapiii kalo sekarang paling godainnya "assalamualaikum.." lebih enakan yang mana ?? :p

5. Meningkatkan Rasa Malu

Dulu kalo keluar rumah pake celana pendek, kaos oblong gue cuek aja, tapi sekarang entah kenapa kalo keluar tanpa jilbab dan baju panjang berasa ga pake baju !!
dan bahkan kalo iseng-iseng narsis kalo ga pake jilbab astagfirullah malu bgt, apalagi kalo di share.

6. Keliatan Anggun

ga peduli dulunya gue seheboh dan setomboy apa orangnya, tapi kalo uda pake jilbab dan gue ngeliat diri gue di cermin berasa adem, berasa kalem, anggun, kaya bukan gue tapi gue suka !! :D

7. Nutupin Jenonggg

sebelum pake jilbab gue nutupin kejenongan gue pake poni, tiap saat tuh poni bisa terbang kena angin. setelah pake jilbab gue udah ga pernah khawatir lagi bakal keliatan jenong, kan ada jilbab yang selalu melindungi hihihii

apalagi dulu saat selfie gue harus bener-bener yakin kalo poni gue udah nutupin jenong gue secara sempurna, sekarang mah mau selfie kapan aja hayuukkkk !! :D



Mungkin itu dulu kali yahh yang gue rasain, ini hanya perubahan simple aja, soal pahala itu urusannya sama Tuhan :)

cerita dikit yaaa : dulu waktu awal pake jilbab ada yang komentar gini "yaampun che ga cocok banget pake jilbab, bagusan ga pake jilbab" itu salah satu komentar temen gue saat gue upload foto pake jilbab, rasanya tuh mak jleb banget, apalagi yang komen itu orang yang sudah lama mengenakan jilbab kok bisa-bisanya berpikiran seperti itu, astagfirulah -_-

tapi gapapa lah, semoga kedepannya gue bisa istiqomah dengan pilihan gue yang sekarang, amin :)))

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar