Juli-oktober 2014

Dear Kelinci Kecil,

Rasanya sudah lama sekali aku ga cerita ke kamu.
banyak hal yang aku alami selama ini, hal pahit, manis, menegangkan, mengharukan, penantian, dan rasa syukur karena aku percaya semua yang terjadi berdasarkan skenario dari Allah SWT.

1 juli 2014,

suatu pagi yang cerah, tapi seketika mendung dan aliran air  mata membasahi pipiku kala SO memanggilku untuk meeting berdua saja.
dia bilang, aku harus keluar dari PT. ISS. dia bilang attitude aku jelek.
aku tak mengerti apa yang dia tuduhkan terhadapku, aku terima saja.
kebetulan saat itu awal puasa, aku ga tau jika tangisanku kala itu dapat membatalkan puasaku atau tidak, entahlah, semuanya kacau.
aku berpikir jauh ke depan, cari kerjaan saat menjelang lebaran itu hal sulit.
pemberitahuan soal pemecatanku yang mendadak cukup membuatku kaget, aku belum ada persiapan.
aku harus bagaimana ?? aku hanya bisa berpura-pura tertawa dan bahagia di hadapan sahabat-sahabatku di perusahaan itu, meski mereka sebenarnya tau apa yang terjadi, mereka tau apa yang aku rasakan saat itu.

sebelumnya, sudah banyak orang yang di pecat olehnya dengan alasan yang tidak logis, mungkin aku salah satu korban kejahatannya, entahlah..

jumat, 4 juli 2014

hari terakhir aku bekerja disitu, banyak sahabat yang bersedih melepas kepergianku, banyak yang tidak percaya dengan apa yang terjadi padaku karena selama ini terlihat biasa saja.
aku, korban pemecatan secara tidak hormat, tanpa surat peringatan, tanpa surat pemecatan dari seseorang yang tega !

saat itu aku menganggur selama kurang lebih 2 bulan, aku bingung harus bagaimana, aku baru mengabari ibuku setelah beberapa minggu, aku takut aku ga berani menceritakannya pada ibu.
aku ga mau membuat ibuku sedih cukup hanya aku yang menghadapi ini.

waktu terus berjalan, sepanjang ramadhan aku hanya diam di kost karena belum ada panggilan.
setiap hari aku lalui dengan berkumpul dengan sahabat-sahabatku untuk sekedar buka puasa bersama atau menemani bang Arif meeting.

setiap malam  aku tak bisa tidur memikirkan nasibku, sungguh aku merasa down saat itu.
kenapa ini harus terjadi sekarang, kenapa tidak nanti saja setelah lebaran ?? pikirku dalam sela malam saat aku terjaga dari tidurku.

semua berlalu dengan sangat menyedihkan, tapi aku beruntung punya sahabat seperti mba nila, mba inong, bang arif, akbar, aku beruntung mereka selalu membuatku bahagia, membuat aku lupa terhadap semua yang terjadi yang sangat menyakitkan itu.

H-7 lebaran

aku putuskan untuk pulang pemalang bersama ibuku,
aku bahagia tapi aku sedih karena telah membuat ibuku sedih dengan cerita hidupku.
tapi aku masih punya banyak keluarga dan sahabat di pemalang yang pastinya akan selalu menghiburku disaat seperti ini.

sudah cukup lama aku di pemalang sambil apply job via internet dan menunggu panggilan.

17 agustus 2014

pada suatu hari, ku terima beberapa panggilan interview.
aku memutuskan untuk kembali ke jakarta, kembali memperjuangkan hidupku demi ibu dan orang tersayang yang selalu mendukungku.

ini tak mudah.
setelah interview aku harus menunggu lagi dan kembali menganggur di kost.

jumat, 29 agustus 2014

aku mendapat interview ke dua disini, dan aku di nyatakan di terima,
hari sabtu aku mendaftarkan diri untuk kuliah di STIE Bisnis Indonesia (S1 Manajemen).
aku kira ini skenario yang indah. aku sangat bersyukur sekali.

jauh hari sebelum ke jakarta, aku di ajak oleh para sahabatku untuk berlibur di pulau harapan, nanti tanggal 6 sept, bertepatan dengan hari ulang tahunku, dan berhubung bang Arif guide nya maka aku free, ya dia memang selalu baik pada kami semua.
tapi aku selalu bilang "gue akan ikut kalo pada saat itu kondisi gue uda kerja".
sepertinya mereka sangat berharap aku ikut, tapi mereka mengajak SO. jadi itu menjadi pertimbangan tersendiri buat aku.

1 sept 2014

aku resmi bekerja di perusahaan ini, dan artinya aku akan ikut ke pulau harapan.
awalnya aku sangat tidak betah, ini jauh karena aku harus naik angkutan umum 2x itu sangat memakan biaya, waktu, dan tenaga.
tapi apapun aku lakukan demi membuat ibuku tidak bersedih lagi.

 6 sept 2014

akhirnya hari yang di tunggu tiba juga, hari ulang tahunku yang ke 20.
dapat kado dari sahabatku berupa trip ke pulau harapan, 2 hari satu malam.
itu hari ulang tahun yang paling menyenangkan dalam hidup aku.


15 sept 2014

hari pertama kuliah, aku tidak percaya akan mengalami ini.
kuliah, sesuai cita-citaku sebelumnya agar bisa kuliah dan bekerja.
hidup ini sangat indah meski harus di lalui dengan perjalanan yang berliku. alhamdulilah.

waktu telah berlalu, aku makin mengenal temen" kuliah, mereka sangat baik dan menyenangkan.
nanti malam akan ada belajar kelompok seperti biasa jika ada tugas. hehe
aku sangat menikmati takdirku saat ini.

10 okt 2014

aku di ajak family gathering ke sukabumi.
ini gathering pertamaku, selama aku bekerja aku baru pernah ikut gathering,

ini sangat menyenangkan, membuatku lebih mengenal temen" kantor ini.
dan aku jadi tau bahwa atasanku sangat baik padaku.


terima kasih untuk :
ibu yang senantiasa tanpa henti mendoakan aku.
sahabat yang selalu berbagi tawa denganku.
orang yang telah melukaiku, tanpa anda saya tidak akan sebahagia dan sekuat ini.

semoga bermanfaat dan menginspirasi bahwa hidup tak selamanya berjalan mulus ^^



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar